Senin, 28 November 2016

Kawasaki Ninja 250 Speedo Mati


OTOMOTIF.ORG - Halo rekan-rekan pecinta Kawasaki Ninja 250. Pada artikel ini kita akan berdiskusi tentang motor yang menjadi idola anak muda masa kini. Bukan masa lalu, tapi menjadi masalah buat loh.

Pada kesempatan kali ini. Saya akan membahas sebuah masalah yang sering dijumpai oleh pecinta Kawasaki Ninja 250. Masalahnya yaitu speedometer yang tiba-tiba mati. Cukup mengkhawatirkan memang.

Dan hal ini mungkin terjadi pada Kawasaki Ninja 250 kesayangan anda. Apa saja yang harus di cek ketika hal itu terjadi pada Ninja 250 anda? Berikut adalah masalah umum yang sering timbul, silahkan simak baik-baik.

Hal yang paling umum adalah ketika anda harus extra hati-hati dan harus betul-betul menjaga jangan sampai speedometer anda retak ini sangat berbahaya. Kenapa demikian? Walaupun retak halus ini harus anda waspadai.

Karena jika ini terjadi pada musim hujan ini akan menjadi malapetaka untuk anda. Dari retak halus hingga retaknya maksimal. Retak, akan membuat speedometer Kawasaki Ninja 250 anda mengalami masalah yang kemungkinan akan menyebabkan kerusakan permanen.

Karena akan mempermudah air masuk kedalam display dari speedometer Ninja 250 anda. Dan hasilnya bisa anda buktikan. Speedometer akan mati karena terjadi korsleting arus listrik. Biasanya anda lupa, bahwa motor anda kehujanan seharian di parkiran ketika anda beraktifitas di tempat kerja anda.

Dan walhasil, anda akan terkaget-kaget. Ketika anda menghidupkan kontak ternyata speedometer Kawasaki Ninja 250 anda tidak menyala. Apa impresi pertama ketia anda melihat hal ini terjadi pada motor kesayangan anda? Ya, paling muncul perasaan kesel. Kok, motor kerenku speedometernya rusak? Pie toh?

Nah bagaimana kalau display dari speedometer Kawasaki Ninja 250 anda tidak retak? Ini harus anda periksa dengan penuh ketelitian. Anda harus memeriksa sekering yang lokasinya dibawah jok pengemudi. Apakah putus? Jika putus, ya harus diganti lah. Masa di diamkan saja.

Terus bagaimana kalau sekering dibawah jok tidak putus? Kalaupun tidak putus, setidaknya anda cek kebersihan dari dudukan dari sekering tersebut. Siapa tahu dudukannya kotor. Cobalah jadi anak yang rajin sedikit. Lakukan bersih-bersih kelistrikan.

Jika masih tidak menyala juga? Jangan berkecil hati, cek soket yang lokasinya berada di bawah speedometer apakah soketnya atau mungkin lepas? Ya kalau lepas, cukup anda tancapkan saja. Kemudian berdoa semoga pas anda putar kunci kontak speedometer anda kembali menyala seperti seperti sedia kala.

Sumber foto: Rahmad Riyandy

Artikel Terkait

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar. Namun, berkomentarlah dengan sopan supaya kita jadi teman. Gunakan "Emoticon", untuk memberi ekspresi pendapat.
EmoticonEmoticon