Senin, 20 Maret 2017

Kawasaki Binter KZ200 Bobber

Kawasaki Binter KZ200 Bobber 1

OTOMOTIF.ORG - Sepeda motor telah mendarah daging untuk mereka. Mereka datang dari sebuah kota di Jawa Tengah. Solo, adalah kota yang menjadi rumah bagi sebuah garasi sepeda motor kustom yang bernama OldHome Garage.

Sebagai penulis saya harus mengakui sesuatu. Saya terlalu banyak bergaul dengan orang-orang diluar sana. Sehingga mengacuhkan apa yang ada di dalam jiwa dan raga yang melahirkan saya, yaitu negara yang berbendera merah putih yang bernama Indonesia.

Kawasaki Binter KZ200 Bobber 2

Namun, itu dulu. Kini saya mulai memahami, Indonesia selalu menjadi kebanggaan saya ketika saya diluar Indonesia, karena karya-karya anak bangsa Indonesia sering terdengar gaungnya. Namun satu kekhawatiran muncul ketika mereka mulai meredup, mereka kekurangan pendukung.

Mendukung bukan berarti harus menyumbangkan uang untuk mereka, namun melalui media ini. Saya mencoba untuk menjadikan situs ini menjadi wadah bagi para pecinta sepeda motor kustom di Indonesia. Berusaha untuk mendukung dengan mempublikasikan karya-karya anak bangsa yang 100% gratis.

Kawasaki Binter KZ200 Bobber 3

Sempat pernah mendengar celotehan anak tatar Sunda yang bernama Nandira. Dia mengatakan dulu motor kustom Cafe Chopper miliknya pernah ditawari untuk mejeng di sebuah media otomotif online lain, namun sayangnya dimintai uang untuk menerbitkan.

Sedikit risih mendengar hal tersebut, karena kita ketahui membangun sepeda motor kustom terkadang hanya hobi namun di sisi lain bisa menjadi hal yang membanggakan ketika karya sepeda motor kustom tersebut dihargai di mata dunia (para penikmat sepeda motor kustom).

Kawasaki Binter KZ200 Bobber 4

Nah, kembali ke garis start. Disini anda tidak akan pernah dipungut bayaran ketika motor anda di terbitkan. Kenapa? Karena menulis adalah hobi dan sepeda motor kustom adalah seni. Dan seni adalah untuk dinikmati dan tidak ada harganya (tidak bisa dihargai dengan uang), seni adalah sebuah prestasi ketika orang itu hidup dan melakukan sesuatu.

Dan seperti yang anda lihat pada artikel ini, anda melihat sebuah sepeda motor yang sering menjadi icon sepeda motor kustom, yaitu Kawasaki Binter Merzy atau diluar sana sering juga disebut dengan KZ200. Tampilan standarnya dirubah karena pemiliknya sudah bosan dan menginginkan design yang lebih elegan.

Kawasaki Binter KZ200 Bobber 5

Pemiliknya membawa KZ200 dengan keinginan yang berbeda, ketika orang-orang menginginkan Cafe Racer, pemiliknya lebih menuangkan hati ke aliran sepeda custom terdahulu, yaitu Bobber. Dipilih Bobber karena designnya unik dan tidak membuat anda sakit pinggang.

Beberapa perubahan besar yang terjadi adalah melakukan perubahan pada suspensi dengan dengan mencomot suspensi milik dari Yamaha Byson. Dipadukan dengan ukuran ban yang super besar yaitu ukuran 450. Membuat sepeda motor kustom dari KZ200 terlihat lebih gagah dan keren ketika dipandangi.

Kawasaki Binter KZ200 Bobber 6

Berbicara tentang bagian penampungan bensin, tangki menggunakan model HD Sportster yang designnya timeless. Membuat sepeda ini tampil lebih elegan untuk bagian saddle menggunakan seat cowl atau di indonesia lebih senang mereka menyebutnya dengan sebutan Hornet. Entahlah, setiap negara mempunya bahasa tersendiri tentang hal ini.

Untuk piranti lain yang menempel di Kawasaki KZ200 Bobber ini tidak mengambil dari motor lain. Ini adalah 100% custom. Terutama anda bisa lihat pada bagian stang (handlebar). Ini dipadukan dengan design chrome yang menarik perhatian untuk anda yang melihatnya secara keseluruhan. Ini istimewa.

Untuk pengecatan dilakukan dengan warna gelap (hitam) dipadukan dengan pinstriping yang membuat motor ini terlihat semakin kekar dan menarik untuk dikendarai oleh anda. Satu hal yang pasti, dengan restorasi yang menyesuaikan dengan keperluan pemiliknya. Membuat motor ini semakin berkelas dan menarik untuk dijadikan koleksi untuk anda yang ingin menjadikan ini sebagai sebuah memori yang manis suatu hari nanti.

Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi Oldhome Garage.

Artikel Terkait

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar. Namun, berkomentarlah dengan sopan supaya kita jadi teman. Gunakan "Emoticon", untuk memberi ekspresi pendapat.
EmoticonEmoticon