Selasa, 04 April 2017

Cara Setting Monoshock Tabung KLX140

Cara Setting Monoshock Tabung KLX140

OTOMOTIF.ORG - Memang banyak anak cowok yang bisa naik motor trail, khususnya motor besutan Kawasaki. Yakni, Kawasaki KLX140. Tapi, tidak sedikit juga orang-orang yang suka naik motor trail tidak tahu cara melakukan setting pada suspensi belakang yang lazim disebut dengan monoshock pada motor jenis trail.

Mari kita bahas hal ini secara mendetail agar kamu lebih faham. Inilah bagaimana Cara Setting Monoshock Tabung KLX140. Pertama-tama perhatikan apa yang ada pada monoshock belakang KLX140 anda. Disana terdapat 2 buah settingan yang terletak diatas dan dibawah monoshock.

Untuk mata putar yang berlokasi pada bagian "atas" berfungsi untuk kompressi atau tekanan. Jika kamu melakukan settingan dengan memutar ke arah kanan, maka shock kamu akan terasa bertambah keras. Jika diputar semakin ke kiri, maka shock akan terasa lebih empuk.

Untuk mata putar yang berlokasi pada bagian "bawah" berfungsi untuk rebound atau daya pantul. Jika kamu melakukan settingan dengan memutar ke arah kanan, maka shock kamu akan terasa bertambah lambat daya pantulnya. Jika diputar semakin ke kiri, maka shock akan terasa lebih cepat daya pantulnya.

Ada sedikit tips untuk kamu yang ingin mempunyai settingan yang baik/enak dikendarai. Ini tipsnya: "Kompresi empuk, Rebound lambat, ini adalah settingan yang paling baik. Tidak akan membuat anda sakit pinggang". Sederhana bukan tipsnya?

Tapi jangan sampai salah setting misalnya: "Dengan melakukan rebound terlalu lambat di jalan keriting/banyak lubang/tidak mulus juga tidak bagus/ tidak enak, dan hal itu membuat traksi ban belakang tidak bisa maksimal". Walhasil cuma bikin pegel. Selamat mencoba!

Cara Setting Monoshock Tabung KLX140 - Action

Artikel Terkait

1 komentar sejauh ini

Thanks.... Sangat membantu

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar. Namun, berkomentarlah dengan sopan supaya kita jadi teman. Gunakan "Emoticon", untuk memberi ekspresi pendapat.
EmoticonEmoticon