Minggu, 14 Mei 2017

Sanek QJ250 Bobber, Geka Dongfeng

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 1

OTOMOTIF.ORG - Sudah hampir 4 tahun bolak-balik ke rumah bapak itu. Hanya melihat dari luarnya saja. Dipojokan rumahnya ada unit motor yg tertutup terpal. Bisik-berbisik ternyata katanya motornya mogok tidak bisa hidup.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 2

Hehee, Memberanikan diri untuk bertamu dan mepertanyakan status motor yang sudah tertidur pulas itu, akhirnya terjadi ijab kabul proses jual beli. Tak pikir panjang, langsung angkut bawa  ke bengkel.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 3

Tampang asli dari motor pun langsung kita bongkar total dan mencoba mencari sebuah wangsit untuk merubah dan meremajakan si QJ250 yang ternyata Made In China ini. Dilirik-lirik ternyata pabrikan Sanex ini merepro bentuk dari motor Honda Rebel 250.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 4

Tahap awal kita restorasi mesin dulu, karena kelistrikan bermasalah. Kita coba merubah kelistrikannya secara total. dan Mesin pun di bongkar, Piston set 54,5 mm akhirnya jadi pilihan untuk menggantikan piston bawaannya yang sudah mengasap.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 5

Mesin beres, dan Blaarr Blaarrr. Sanex QJ250 pun jantung nya mulai berdetak dan berirama khas mesin 2 silinder inline. Berlanjut pada acuan bodi, kita mencoba untuk tetap fokus pada roh frames aslinya yg memang konsepnya mengacu pada Model Bobber.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 6

Frames kita rubah di bagian belakang dibuat lebih rendah dari aslinya. Untuk tangki sengaja kita buat terpisah dan posisinya agak kebawah agar terlihat penuh tidak ada ruang kosong di atas mesin.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 7

Kaki-kaki pun mulai mendapatkan jatah peremajaan, karena tromol bawaannya masih bagus, kita hanya menggati velg yang bawaannya ring 15 dan 19 kita ganti pake ring 16 untuk di belakang dan 18 untuk di depan, lebar velg pake 4 inch dan 3 inch. Untuk ban kita aplikasikan 5,00-16 untuk belakang dan 4,50-18 untuk di depan. Agar roh bobber nya dapet. Hehee.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 8

Untuk suspensi kita tetap menggunakan bawaan motor karena masih layak dan cukup pas untuk konsep yg diinginkan. Pengecatan kita serahkan pada Bona Brusher. Untuk tangki dan spakbor metalflakes gliter jadi pilihan. Frames di beri warna motif keramik warna cream broken.

Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng" 9

Lainnya kita kasih finishing krom biar lebih clean. Bagaimana menurut anda? Tertarik untuk merubah tampilan sepeda motor anda menjadi sepeda motor dengan gaya Bobber? Jika ada pertanyaan mengenai Sanek QJ250 Bobber "Geka Dongfeng", silahkan hubungi Haris Streetouzcka.

Artikel Terkait

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar. Namun, berkomentarlah dengan sopan supaya kita jadi teman. Gunakan "Emoticon", untuk memberi ekspresi pendapat.
EmoticonEmoticon