Selasa, 27 Juni 2017

Yamaha Scorpio 223cc The Laleur Hejo

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 1

OTOMOTIF.ORG -  Membangun sepeda motor impian. Kini hal itu menjadi mimpi besar untuk sebagian orang. Ingin tampil gaya, itulah alasan utama dalam membangun sepeda motor custom. Salah satunya adalah pria yang bernama Aang Khaerudin.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 2

Berbekal inspirasi dari konsep supermoto klasik yang gagah. Aang Khaerudin menyerahkan pengerjaan membangun sebuah sepeda motor Yamaha Scorpio 223cc kepada Haris Streetouzcka owner dari Glinding Kustom. Ini butuh penyesuaian terhadap design dan karakteristik dari sebuah Yamaha Scorpio ini.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 3

Butuh penyesuaian? Kenapa demikian? Ya, harus dilakukan penyesuaian. mengingat fostur dari pemilik sepeda motor ini seperti kebanyakan tinggi dari masyarakat Indonesia. Rata-rata tinggi orang Indonesia di kisaran 165cm. Sedangkan design yang diinginkan adalah tinggi dan gagah sesuai dengan gaya supermoto klasik.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 4

Dan penyesuaian yang dilakukan adalah dengan melakukan re-design terhadap kaki-kaki terutama sektor roda. Urusan roda sudah di kustom, velg menggunakan ring 14 lebar 5 inch di belakang dan 3 inch di depan. Ban menggunakan ukuran 150 dan 120 ring 14. Untuk shock depan mengunakan bawaan dari Yamaha Scorpio sedangkan swingarm di kustom.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 5

Kenapa menggunakan velg ring 14 bukannya ring 17 seperti kebanyakan supermoto? simple saja "Biar lucu ajah" jawab kang Aang dengan santai. Sedangkan untuk penamaan kang Aang memilih untuk menamai sepeda motor ini dengan nama "Laleur Hejo" atau dalam bahasa Indonesia "Lalat Hijau". Ada apa dengan lalat hijau? Entahlah.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 5

Jika anda bertanya mengenai spesifikasi dan data modifikasi. Tidak banyak yang di ungkapkan, namun seperti kebanyakan builder kang Haris Streetouzcka selalu melakukan manually/hand made modification "tanpa harus membeli" secara utuh.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 6

Sebagai sebuah informasi, untuk frames sudah dimodifikasi dan di sesuaikan. Untuk bagian sub-frames tim dari Glinding Custom merubah total dengan pipa baru dan body pun di buat ulang untuk mendapatkan hasil yang benar-benar sesuai dan terlihat minimalis "sedap dipandang mata".

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 7

Ini pertanyaan umum. Bagaimana dengan kesetabilan motor ketika dikendarai? Apakah aman? Untuk menjaga kesetabilan dalam berkendara stang sudah mengaplikasikan jenis fatbar agar handling menjadi lebih baik dan enak ketika dikendarai "naik Laleur Hejo tidak akan bikin pegal linu" juga "biar bisa ngedrift" ungkap kang Aang.

Yamaha Scorpio 225cc The Laleur Hejo 8

Ada pertanyaan lain? silahkan hubungi kang Haris Streetouzcka.

Artikel Terkait

Ini adalah Posting Terbaru

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar. Namun, berkomentarlah dengan sopan supaya kita jadi teman. Gunakan "Emoticon", untuk memberi ekspresi pendapat.
EmoticonEmoticon