Sabtu, 24 Juni 2017

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 1

OTOMOTIF.ORG - Andre Dharmawan adalah seorang fotografer yang suka bepergian, makan dan menjajaki hal baru. Seorang yang memiliki bisnis fotografi yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Desain yang eksentrik, bisa anda lihat pada sepeda motor yang dia kirimkan ceritanya dan kini dipajang disini. Mari kita simak cerita yang ditulis olehnya dibawah ini.

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 2

Bertahun-tahun yang lalu ketika saya berada di Bali untuk bekerja, saya bertemu dengan teman baru dan lama, mereka membawa skuter kustom mereka sendiri (yaitu streetcubs) dan saya sangat senang. Dalam benak, terpikir "Saya juga ingin memiliki sebuah sepeda motor custom yang elegan serta menarik perhatian para pejalan kaki yang melihatnya".

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 3

Mereka bilang sepeda custom sangat populer di Bali. Lalu saya berselancar dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang motor custom, sampai saya bergabung dengan grup CRI di Facebook dan saya melihat banyak orang kreatif yang mengilhami saya untuk membangun motor ini. Saya pun semakin bersemangat untuk hal itu.

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 4

Sudah diceritakan oleh Mas Imam diatas. Bahwa saya bukannlah seorang yang ahli dan membangun sepeda motor kustom. Untuk itu, saya bekerja sama dengan beberapa vendor yang bisa membuat motor impian saya menjadi kenyataan. Dan hal yang pertama kali saya cari adalah ispirasi dalam membangun sepeda motor ini namun "ingin tampil beda".

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 5

Ini adalah temuan bahan sepeda motor yang menarik untuk saya buat menjadi sebuah sepeda motor custom. Ini adalah sebuah sepeda motor Suzuki Thunder 125cc keluaran tahun 2005. Saya berencana membangun motor yang bagus dan fotogenik agar bisa melaju ke kantor. Dengan cc kecil dan sedikit konsumsi gas "irit bahan bakar irit duit". Ha ha.

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 6

Di motor pertama ini, saya mencoba menggabungkan bingkai BMW R80 dan Honda CB Dream 305 gastank (keduanya adalah favorit saya!) Dengan sedikit sentuhan kulit untuk menghadirkan gaya klasik nan elegan. Membangun sepeda motor impian menjadi kenyataan.

Suzuki Thunder 125cc Custom Cafe Brat 7

Tapi sebagai gadget, mid-gadget saya tidak ingin tetap bergaya klasik, iya saya juga ingin terlihat futuristik! Jadi saya menggabungkan tachometer digital dan lampu LED. Beberapa bagian mesin ditingkatkan, karena saya memiliki roda baru yang cukup besar. Saya menggabungkan bagian Honda Tiger dan Kawasaki Ninja untuk menjalankan motor ini.

Tantangan paling sulit yang dihadapi saya adalah ketika kita membangun basic frame. Bagaimana dengan logo atau identitas untuk sepeda motor ini? Ya setiap orang pasti ingin memiliki identitas. Pertanyaan yang sangat sulit karena saya tidak memasang logo saya di motor saya jadi saya memasang logo guntur sebagai gantinya. Ha ha.

Jadi disebut gaya apa sepeda motor Suzuki Thunder 125 ini? Entahlah, cafe racer, brat dengan sentuhan bobber seat style. Jadi silahkan sebutkan saja, apa gaya yang anda inginkan untuk sepeda ini. Anda bisa menamai itu sendiri.

Bagaimana ketika dikendarai? Apakah nyaman? Itu pertanyaan yang saya tunggu. Seperti kebanyakan sepeda motor custom yang lain. Sepeda ini stabil, aman, sangat tampan namun sedikit kurang nyaman. Tapi hei, orang bilang  "beauty is pain" benar kan? lol Ha ha.

Jika anda bertanya apakah akan ada proyek lain kedepannya? Hobi baru ini mulai merasuki otak saya dan mereka ingin saya membangun yang lain. Ha ha. Kita tunggu nanti saja, mungkin ada inspirasi yang bisa membuat saya membangun sepeda motor unik lainnya. Semoga dengan mesin yang lebih besar.

Artikel oleh: Andre Dharmawan

Artikel Terkait

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar. Namun, berkomentarlah dengan sopan supaya kita jadi teman. Gunakan "Emoticon", untuk memberi ekspresi pendapat.
EmoticonEmoticon