Datsun Indonesia dan Rusia Bangkrut Serta Kisah Para Pecintanya

Ini adalah sebuah kisah menyedihkan dari sebuah pabrikan otomotif besar Nissan Datsun yang sudah melanglang buana sebelum mobil LCGC  menjadi booming di Indonesia. Kisahnya mungkin akan sangat dikenang bagi mereka para pecinta mobil yang dikenal dengan mobil murah namun tidak murahan. Jadi apakah anda setuju dengan jargon tersebut?


Perkembangan bisnis Nissan Datsun di Indonesia mungkin sudah di tebak dari awal. Dan hal ini membuat anda harus legowo. Banyak yang meragukan dari awal kemunculannya di Indonesia, Nissan Datsun dengan jagoan utamanya yaitu Datsun Go Plus yang sejatinya adalah mobil yang sangat dibanggakan para foundernya sebagai mobil yang murah yang memenuhi kebutuhan masyarakat menengah kebawah.

Dari sisi desain, mobil Datsun mengambil sebuah design lawas dari mobil Toyota Yaris yang timeless. Namun dengan banyak sekali perbedaan baik dari sisi design dan interior dengan harga yang sangat terjangkau sehingga mobil ini mampu memukul mundur harga mobil dikelasnya.

Namun, hal ini tidak berlangsung lama dengan adanya serangan gempur balik dari Toyota dan Honda. Yang membuat mobil ini terlihat sangat murahan dengan harga yang tentunya sangatlah bersahabat dengan anda yang memiliki budget pas-pas ketika anda akan membeli cash ataupun kredit.

Mobil ini dulu bisa anda dapatkan dengan pembayaran uang muka diantara Rp. 5-10 jutaan anda sudah bisa memboyong mobil ini kerumah anda sebagai mobil keluarga mini. yang tentunya hanya cukup untuk 4 orang saja. Sisi positif dari collapsnya Datsun di Indonesia dan Rusia ini adalah para designer Datsun harus berifikir keras terhadap perlawanan kompetitor.